v\:* {behavior:url(#default#VML);}
o\:* {behavior:url(#default#VML);}
w\:* {behavior:url(#default#VML);}
.shape {behavior:url(#default#VML);}

Normal
0
false

false
false
false

IN
X-NONE
X-NONE

MicrosoftInternetExplorer4

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin-top:0cm;
mso-para-margin-right:0cm;
mso-para-margin-bottom:10.0pt;
mso-para-margin-left:0cm;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;
mso-bidi-font-family:”Times New Roman”;
mso-bidi-theme-font:minor-bidi;
mso-fareast-language:EN-US;}

KLINIK HERBAL ALAMI

MASHUDA 24 06 71

Daun Teh Sirsak Menyikat Kanker

http://2.bp.blogspot.com/-i9dKteZPl_U/TvCKK2NSrVI/AAAAAAAAAA4/FkynHuQandw/s320/teh+sirsak.jpg

Selama ini kita tahu bahwa kanker hanya bisa diobati dengan terapi kemo. Namun tampaknya persepsi ini harus dihapus dan dibuang sejauh-jauhnya. Kenapa? Karena sebenarnya ada obat alami untuk membunuh sel kanker yang kekuatannya 10.000 (sepuluh ribu) kali lebih ampuh dibanding terapi kemo. Obat alami ini adalah buah yang familiar dengan orang Indonesia, yaituSirsak.

 

satu perusahaan Dunia merahasiakan penemuan riset mengenai hal ini serapat-rapatnya, mereka ingin dana riset yang di keluarkan sangat besar, selama bertahun-tahun, dapat kembali lebih dulu plus keuntungan berlimpah dengan cara membuat pohon Graviola Sintetis sebagai bahan baku obat dan obatnya di jual ke pasar dunia.

 

Memprihatinkan, beberapa orang meninggal sia-sia, mengenaskan, karena keganasan kanker, sedangkan perusahaan raksasa, pembuat obat dengan omzet milyaran dollar menutup rapat-rapat rahasia keajaiban pohon graviola ini.

 

Pohonnya rendah, di brazil dinamai “Graviola”, di Spanyol “Guanabana” bahasa inggrisnya “soursop”. Di Indonesia, ya buah sirsak. Buahnya berduri lunak, daging buah berwarna putih, rasanya manis, kecut/asam, dimakan dengan cara membuka kulitnya atau di buat jus.

 

Khasiat dari buah sirsak ini memberikan effek anti tumor/kanker yang sangat kuat, dan terbukti secara medis menyembuhkan segala jenis kanker. Selain menyembuhkan kanker, buah sirsak juga berfungsi sebagai anti bakteri, anti jamur (fungi), efektif melawan berbagai jenis parasit/cacing, menurunkan tekanan darah tinggi, depresi, stress, dan menormalkan kembali system syaraf yang kurang baik.

 

Salah satu contoh betapa pentingnya keberadaan Health Science Institute bagi orang-orang Amerika adalah institute ini membuka tabir rahasia buah ajaib ini. Fakta yang mencengangkan adalah : jauh dipedalaman hutan amazon, tumbuh “pohon ajaib”, yang akan merubah cara berpikir anda, dokter anda, dan dunia mengenai proses penyembuhan kanker dan harapan untuk bertahan hidup. Tidak ada yang bisa menjanjikan lebih dari hal ini, untuk masa-masa yang akan datang.

 

Riset membuktikan “pohon ajaib” dan buahnya ini bisa :

·         Menyerang sel kanker dengan aman dan efektif secara alami, Tanpa rasa mual, berat badan turun, rambut rontok, seperti yang terjadi pada terapi kemo

·         Melindungi sistim kekebalan tubuh dan mencegah dari infeksi yang mematikan

·         Pasien merasakan lebih kuat, lebih sehat selama proses perawatan / penyembuhan

·         Energi meningkat dan penampilan fisik membaik

 

Sumber berita sangat mengejutkan ini berasal dari salah satu pabrik obat terbesar di Amerika. Buah Graviola di-test di lebih dari 20 Laboratorium, sejak tahun 1970-an sampai beberapa tahun berikutnya. Hasil test dari ekstrak ( sari ) buah ini adalah :

·         Secara efektif memilih target dan membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda, diantaranya kanker : Usus Besar, Payu Dara, Prostat, Paru-Paru, dan Pankreas

·         Daya kerjanya 10.000 kali lebih kuat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan Adriamicin dan Terapi Kemo yang biasa di gunakan

·         Tidak seperti terapi kemo, sari buah ini secara selektif hanya memburu dan membunuh sel-sel jahat dan TIDAK membahayakan/ membunuh sel-sel sehat.

 

Riset telah di lakukan secara ekstensive pada pohon “ajaib” ini, selama bertahun-tahun tapi kenapa kita tidak tahu apa2 mengenai hal ini ? jawabnya adalah : begitu mudah kesehatan kita, kehidupan kita, dikendalikan oleh yang memiliki uang dan kekuasaan.

 

Salah satu perusahaan obat terbesar di Amerika dengan omzet milyaran dollar melakukan riset luar biasa pada pohon Graviola yang tumbuh dihutan Amazon ini. Ternyata beberapa bagian dari pohon ini : Kulit kayu, akar, daun, daging buah dan bijinya, selama berabad-abad menjadi obat bagi suku Indian di Amerika selatan untuk menyembuhkan : sakit jantung, asma, masalah liver (hati) dan reumatik. Dengan bukti2 ilmiah yang minim, perusahaan mengucurkan dana dan sumber daya manusia yang sangat besar guna melakukan riset dan aneka test. Hasilnya sangat mencengangkan. Graviola secara ilmiah terbukti sebagai mesin pembunuh sel kanker.

 

Sekarang anda tahu manfaat buah sirsak yang luar biasa ini. Rasanya manis2 kecut menyegarkan. Buah alami 100% tanpa efek samping apapun.Sebar luaskan kabar baik ini kepada keluarga, saudara, sahabat, dan teman yang anda kasihi.

Diposkan oleh klinik herbal 1603 di 05.14 Tidak ada komentar:

Kirimkan Ini lewat EmailBlogThis!Berbagi ke TwitterBerbagi ke FacebookBagikan ke Pinterest

Manfaat Acay Berry Sebagai Pencegah Kanker

http://3.bp.blogspot.com/-b0AfVhb7oYI/TvCJYO2_SeI/AAAAAAAAAAw/q6TBVbEjENY/s320/acayberry.jpg

Pujian pasar tentang buah acai berry sebagai salah satu buah elit yang memiliki khasiat anti-aging dan penurun berat badan yang hebat. Bahkan beberapa perusahaan memakai acai berry dalam kosmetik dan produk kecantikan mereka. Tetapi apakah penelitian ilmiah mendukung pengakuan terhadap manfaat buah ini?

 

Apakah Sebenarnya Buah Acai Berry?

Acai berry adalah buah mungil yang panjangnya hanya beberapa inci saja dengan warna kemerah-merahan, nyaris ungu. Buah ini berasal dari Acai palm tree (Euterpe oleracea), yang asli berasal dari Amerika Tengah dan Selatan. Buah ini masih berkaitan dengan bluberry, cranberry, dan buah berwarna ungu gelap lainnya.

 

Penelitian terhadap acai berry berfokus pada kemungkinannya memiliki kandungan antioksidan. Secara teoritis, kegiatan yang menghasilkan antioksidan tersebut dapat membantu pencegahan penyakit yang disebabkan oleh stress oksidasi seperti penyakit jantung dan kanker.

 

Apakah Buah Acai Berry Menyehatkan?

Buah acai mengandung beberapa unsur yang disebut anthocyanins dan flavonoids. Kata ‘anthocyanins’ tersebut berasal dari dua kata Yunani yang berarti ‘tanaman’ dan ‘biru’. Anthocyanins merupakan zat yang bertanggung jawab atas unsur merah, ungu, dan biru sebagai warna pada buah-buahan, sayuran, dan bunga. Makanan yang banyak mengandung anthocyanins – seperti blueberry, anggur merah, wine merah, dan acai – memiliki warna yang sangat kuat, berkisar antara ungu tua hingga hitam.

 

Anthocyanins dan flavonoids merupakan antioksidan yang tinggi yang bisa membantu pertahanan tubuh. Mereka melawan tekanan stress sehari-hari juga memiliki peranan penting dalam pencegahaan sistem sel tubuh. Radikal bebas adalah produksi berbahaya yang dihasilkan oleh tubuh. Makan makanan yang kaya antioksidan berkaitan dengan proses penuaan dan penyakit dengan menetralisir radikal bebas.

 

Dengan mengurangi kekuatan pengancur dari radikal bebas, antioksidan dapat membantu mengurangi resiko terserang beberapa penyakit, seperti jantung dan kanker.

 

Apakah Manfaat Acai Berry?

Beberapa penelitian memperlihatkan bahwa daging buah acai memiliki kapasitas antioksidan yang sangat tinggi bahkan lebih daripada kandungan antioksidan yang terdapat pada cranberry, raspberry, blackberry, strawberry, atau blueberry. Bagaimanapun penelitian tetang hal tersebut masih berlangsung, dan jurinya adalah mereka yang mengkonsumsinya.

 

Orang-orang mengkonsumsi acai berry untuk mendapatkan berbagai manfaat kesehatan. Tetapi sejauh ini, acai berry belum memiliki manfaat yang pasti bagi kesehatan, manfaat yang berbeda dari buah-buahan lain yang serupa.

 

Apakah Acai Berry Bisa Menurunkan Berat Badan?

Para ilmuwan mempelajari tentang seberapa kuat fungsi dari superfoods, seperti acai berry ini. Meskipun acai berry dipuji oleh beberapa produk penurun berat badan, beberapa studi telah melakukan ujo coba mengenai keuntungan acai dalam meningkatkan penurunan berat badan.

 

Sementara ini, banyak reset mendukung untuk mengkonsumsi makanan diet yang kaya akan antioksidan. Hal tersebut tidak diragukan karena berry dan buah-buahan lainnya merupakan bagian dari kunci penting dari berbagai diet sehat untuk meningkatkan penurunan berat badan.

 

Mengapa Acai Berry Digunakan dalam Produk Kecantikan?

Beberapa kosmetik dan produk kecantikan mengandung minyak acai dalam daftar kandungan bahan-bahan. Itu karena minyak acai adalah sumber utama dari antioksidan. 

 

Studi memperlihatkan bahwa minyak dari acai berry dapat menjadi alternatif aman dibanding minyak tropikal lainnya yang digunakan pada produk kecantikan seperti cream wajah dan tubuh, terapi kulit anti penuaan, pencuci rambut dan kondisioner, dan produk lainnya. Ketika minyak acai diproses dan ddisimpan dalam jangka panjang, level antioksidannya tetap tinggi.

 

Apakah Efek Samping Buah dan Jus Acai Berry?

Jika Anda memiliki alergi serbuk sari atau super sensitif terhadap acai atau jenis berry yang serupa, Anda mungkin perlu menghindari buah ini. Namun jika Anda mengkonsumsinya dengan jumlah yang cukup, rasanya cukup aman untuk mengkonsumsi buah ini.

Diposkan oleh klinik herbal 1603 di 05.11 Tidak ada komentar:

Kirimkan Ini lewat EmailBlogThis!Berbagi ke TwitterBerbagi ke FacebookBagikan ke Pinterest

Label: kanker dapat dicegah

Kanker Rahim VS Kue2 Manis

http://1.bp.blogspot.com/-fdOPQM1LiS8/TvCIanFfvgI/AAAAAAAAAAo/rDtdHGdWYi8/s320/fast+food.jpg

Saat Lebaran hampir seluruh camilan manis berjejer di atas meja ruang tamu. Mulai dari permen, roti, kue-kue kering hingga biskuit. Belum lagi aneka kue tradisional seperti aneka kue lapis, bolu, serta dodol. Semuanya serba legit dan manis. Rasanya yang manis memang sangat enak di lidah, namun tetap harus waspada. Menurut sebuah penelitian terbaru, kebiasaan ngemil makanan manis khususnya pada wanita dapat meningkatkan resiko terkena kanker rahim.

 

Penelitian yang diterbitkan the jurnal Cancer Epidemiology, Biomarkers and Prevention ini, menyebutkan konsumsi 2-3 kali seminggu makanan manis, membuat wanita beresiko terkena penyakit sebanyak 33% daripada mereka yang jarang. Jika kebiasaan ngemil lebih dari 3 kali dalam seminggu, resiko kanker rahim akan meningkat menjadi 42 %. Untuk mencari hubungan antara makanan manis dan kanker rahim, para ilmuawan Swedia mempelajari data dari ribuan wanita pada tahun 1987 dan 1990. Penelitian tersebut telah menjawab puluhan pertanyaan terkait kesehatan diet, gaya hidup, berat badan dan kesehatan secara umum. 

 

Sepuluh tahun kemudian, mereka yang masih hidup menjawab pertanyaan yang lebih luas tentang kebiasaan makan mereka. Pada 2008, para peneliti mencocokkan jawaban wanita tersebut dengan catatan medis mereka. Hal ini dilakukan untuk mencari diagnosa kanker rahim. Hasilnya, mereka menemukan 729 kasus dari 61.226 wanita yang dipelajarinya. Diketemukan bahwa makanan manis berupa permen, minuman ringan atau soda serta selai tidak memiliki kandungan berbahaya yang bisa meningkatkan resiko terkena kanker. Sedangkan buat wanita yang sering makan kue, roti, dan biskuit dengan kadar gula tinggi bisa memicu resiko hingga 42 % terkena kanker rahim.

 

Studi ini hanya melihat seberapa sering hal tersebut dilakukan dan tidak melihat seberapa banyak mereka makan makanan manis tersebut. Namun, asupan 35 gram gula sehari tidak hanya bisa menyebabkan kanker, dan tubuh melar, tetapi juga bisa meningkatkan risiko tumor sebanyak 36 %. Para ilmuwan dari Stockholm’s Karolinska Institute juga mengatakan bahwa makanan yang mengandung kadar gula tinggi bisa membuat tubuh melepaskan lebih banyak insulin. Hal ini merangsang pertumbuhan sel-sel di endometrium atau lapisan rahim secara berlebihan.

 

Makanan dengan kadar gula berlebih juga dapat meningkatkan kadar hormon estrogen yang telah terbukti memicu pertumbuhan tak terkendali sel-sel pada tubuh. Inilah yang merupakan citi khas sel kanker.

Diposkan oleh klinik herbal 1603 di 05.07 Tidak ada komentar:

Kirimkan Ini lewat EmailBlogThis!Berbagi ke TwitterBerbagi ke FacebookBagikan ke Pinterest

Label: makan siap saja penyebab kanker

Manfaat Buang Manggis

http://3.bp.blogspot.com/-Zhaxbknm-AY/TvCHTmGBbiI/AAAAAAAAAAg/eaMAdwtMR_c/s400/buah+manggis.jpg

Manggis adalah satu-satunya buah yang tidak pernah busuk walaupun didiamkan berada diatas tanah selama apapun. Malahan Dia akan mengering dan menjadi kayu. Itu semua dikarenakan Manggis mempunyai antioksidan yang luar biasa. Berikut ini kami sajikan 17 + 34 Khasiat dari Buah Manggis :

 

Menyembuhkan dan Mencegah Kanker

Sekarang ini sedang dilakukan penelitian yang tiada henti tentang khasiat buah manggis terhadap penyakit-penyakit kanker. Hasil penelitian sementara, ekstrak yang terdapat pada buah manggis dapat mencegah tumbuhnya sel-sel pada penderita leukimia, menahan laju perkembangan sel pada kanker paru-paru, kanker hati, dan kanker usus.

 

 

Mencegah Penyakit Mematikan

Buah ini berkhasiat mengatasi penyakit yang dianggap berbahaya seperti diabetes, kanker, arthritis, Alzheimer, penyakit jantung, dan lainnya. Buah manggis memiliki kandungan zat xanthones yang bermanfaat untuk mengatasi penyakit-penyakit yang mematikan seperti di atas.

 

 

Mengurangi Berat Badan

Masalah kegemukan terjadi karena membran sel dalam tubuh kita mudah membesar dan mengeras. Dan ini bisa diatasi oleh zat xanthones yang terdapat dalam buah manggis. Zat tersebut melunakkan kembali sel-sel, dan dengan cepat mengubah zat makanan menjadi energi. Kondisi ini membuat kita menjadi lebih sehat dan pada saat yang bersamaan bisa mengatasi kegemukan.

 

 

Menghilangkan Rasa Sakit

Buah manggis juga berkhasiat mengurangi atau menghilangkan rasa sakit. Seorang dokter di Amerika Serikat mengaku mengganti obat-obatan penghilang rasa sakit yang diderita di lehernya dengan mengkonsumsi buah manggis secara rutin.

 

 

Mencegah Penyakit Jantung

Penyakit jantung dan arteriosclerosis terjadi karena pembuluh darah di sekitar jantung kehilangan elastisitasnya. Dan buah manggis bisa memulihkan kembali elastisitas pembuluh darah melalui antimikorbial dan antioksidan yang dimiliki buah tersebut. Setelah pembuluh di sekitar jantung sehat dan kuat, maka risiko terhadap serangan penyakit jantung berkurang.

 

 

Melawan Radikal Bebas

Buah manggis mengandung catechins yang terbukti lebih efektif dan lebih berdaya guna dibandingkan vitamin C atau vitamin E dalam melawan radikal bebas yang ada di dalam tubuh kita. Dokter Frederc Templeman yang menulis buku “A Doctor Challenge, A Mangosteen Solution” menyarankan bahwa mengkonsumsi buah manggis setiap hari sebagai makanan suplemen, akan mendapatkan zat antioksidan lebih banyak dibandingkan suplemen manapun yang ditawarkan dalam obat-obatan.

 

 

Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi juga terjadi karena adanya gangguan pada pembuluh darah, dan ini beresiko terhadap penyakit jantung dan stroke. Buah manggis bisa mengatasi hal tersebut, terutama untuk menormalkan berat badan.

 

 

Memelihara Pencernaan

Semakin berumur manusia, maka secara alamiah semakin berkurang zat asam di dalam perut. Kondisi ini meningkatkan bakteri di dalam perut sehingga menimbulkan penyakit diare, kemampuan usus menyerap makanan semakin berkurang, dan kelebihan gas. Gejalan-gejala seperti ini bisa diatasi oleh zat xanthones yang terdapat pada buah manggis. Xanthones berkhasiat mengatasi kelebihan bakteri, dan menyeimbangkan kembali kerja perut.

 

 

Menjaga Saluran Kencing

Secara alamiah sesuai dengan bertambahnya usia, kemampuan otot-otot pinggul pada wanita akan menurun. Dan kondisi ini berpengaruh pada saluran kencing. Demikian juga dengan pria yang akan mengalami pembesaran prostat sesuai dengan bertambahanya usia. Hal ini sering menimbulkan infeksi karena bakteri-bakteri yang tidak berguna tidak bisa dikeluarkan secara menyeluruh melalui saluran kencing. Zat xanthones yang ada pada buah manggis termasuk zat yang mengaktifkan antibakteri.

 

 

Mengatasi Gangguan Pernafasan

Salah satu keajaiban zat pembunuh bakteri xanthones yang terdapat pada buah manggis adalah mengatasi gangguan pernapasan.

 

 

Menyembuhkan Asma

Asma tergolong penyakit mematikan akibat kerusakan sistem pernapasan. Buah manggis menjadi obat alternatif yang ideal untuk menyembuhkannya karena memiliki kemampuan melawan infeksi dan mengandung zat-zat yang mengurangi alergis.

 

 

Mengobati dan Mencegah Diabetes

Salah satu penyakit kronis yang banyak diderita manusia adalah diabetes. Dan untuk membantu proses penyembuhan disarankan mengkonsumsi buah manggis yang mengandung zat-zat yang menormalkan tekanan darah, memulihkan energi, dan zat yang mengurangi kelebihan gula dalam darah.

 

 

Memelihara Kemampuan Mental

Gangguan atau kerusakan otak yang sekarang banyak dialami manusia adalah demensia, Alzherimer, Parkinson, stroke dan lain-lain yang merusak sistem syaraf pusat. Untuk mencegah hal ini, disarankan mengkonsumsi buah manggis yang banyak mengandung zat antioksidan. Zat ini juga mencegah mental degeneration (penurunan kemampuan mental).

 

 

Meningkatkan Energi

Buah manggis berkhasiat memulihkan stamina. Beberapa orang yang memakan buah manggis secara teratur mengaku mendapatkan energi tambahan saat melakukan kerja keras.

 

 

Menurunkan Kolesterol

Kolesterol “jahat” atau LDL (low density lippoprotein) yang berlebihan akan menempel di dinding dan menyempitkan pembuluh darah. Dan kondisi ini bisa dikurangi dengan zat xanthones yang terdapat pada buah manggis.

 

 

Mengatasi Batu Ginjal

Penyakit batu ginjal biasanya dialami oleh lelaki. Untuk mencegah penyakit batu ginjal disarankan mengkonsumsi 3 ons atau lebih buah manggis setaip hari. Mengkonsumsi manggis akan membuat kita lebih sering kencing sehingga dapat mencegah munculnya batu ginjal.

 

 

Mencegah Gangguan Penglihatan

Katarak dan glukoma adalah gangguan penglihatan akibat radiasi yang menghilangkan protein pada lensa mata. Gangguan ini bisa diatasi dengan menghindari sinar matahari langsung (menggunakan kaca mata) dan mengkonsumsi manggis yang mengandung antioksidan.

 

 

Selain 17 manfaat diatas, manggis masih memiliki 34 keunggulan lain, seperti :

 

1.     Anti-fatigue (energy booster / memberi tenaga)

2.     Powerful anti-inflammatory (prevents inflammation / anti peradangan)

3.     Analgesic (prevents pain/mencegah sakit urat saraf)

4.     Anti-ulcer (stomach, mouth and bowel ulcers)

5.     Anti-depressant (low to moderate / mencegah kemurungan)

6.     Anxyolytic (anti-anxiety effect/mencegah kegelisahan, panik & cemas)

7.     Anti-Alzheimerian (helps prevent dementia/mencegah penyegah Alzheimeria)

8.     Anti-tumor and cancer prevention (shown to be capable of killing cancer cells/Mencegah kanker)

9.     Immunomodulator (helps the immune system/system kekebalan)

10.   Anti-aging (Anti penuaan)

11.   Anti-oxidant (Antioksidan / Buang toxic / membuang racun dalam badan)

12.   Anti-viral (membunuh kuman)

13.   Anti-biotic (modulates bacterial infections)

14.   Anti-fungal (prevents fungal infections / anti infeksi oleh jamur)

15.   Anti-seborrheaic (prevents skin disorders)

16.   Anti-lipidemic (blood fat lowering  / membuang kolesterol)

17.   Anti-atherosclerotic (prevents hardening of arteries)

18.   Cardioprotective (protects the heart / menjaga kesehatan jantung)

19.   Hypotensive (blood pressure lowering / merendahkan tekanan darah)

20.   Hypoglycemic (anti-diabetic effect, helps lower blood sugar / mengurangi gula dalam darah)

21.   Anti-obesity (helps with weight loss / mencegah obesitas)

22.   Anti-arthritic (prevention of arthritis / mencegah sakit tulang)

23.   Anti-osteoporosis (helps prevent the loss of bone mass / mencegah tulang rapuh)

24.   Anti-periodontic (prevents gum disease / mencegah gusi berdarah)

25.   Anti-allergenic (prevents allergic reaction)

26.   Anti-calculitic (prevents kidney stones/cegah batu karang)

27.   Anti-pyretic (fever lowering/rendahkan suhu badan)

28.   Anti-Parkinson (penyakit saraf parkinson)

29.   Anti-diarrheal (mencegah diare)

30.   Anti-neuralgic (reduces nerve pain/ meringankan sakit urat saraf)

31.   Anti-vertigo (prevents dizziness)

32.   Anti-glaucomic (prevents glaucoma/sakit mata)

33.   Anti-cataract (prevents cataracts)

34.   Pansystemic (has a synergistic effect on the whole body/Mengimbangi seluruh badan)

Diposkan oleh klinik herbal 1603 di 05.02 Tidak ada komentar:

Kirimkan Ini lewat EmailBlogThis!Berbagi ke TwitterBerbagi ke FacebookBagikan ke Pinterest

Label: buah manggis vs kanker

Manfaat Daun Kelor

http://3.bp.blogspot.com/-opbbTfG0sDE/TvCGfByapNI/AAAAAAAAAAY/XbhUZW5fxoY/s200/daun+kelor.jpeg

Kelor  terbukti tokcer mengatasi diabetes mellitus. Bukti empiris itu sejalan dengan hasil penelitian Jaiswal Dolly. Periset dari Departemen Kimia Universitas Allahabad, India, itu membuktikan ekstrak kelor lebih efektif menurunkan kadar gula darah daripada Glipizide, obat yang biasa direkomendasikan dokter untuk mengatasi kencing manis. Daun kelor bukan hanya mujarab mengatasi penyakit. Faktanya banyak pasien beragam penyakit merasakan khasiat tanaman dari India utara itu.

 

Kelor juga memperbaiki fungsi hati yang berhubungan dengan pencernaan dan detoksifikasi. Selain itu kelor juga kaya antioksidan untuk membangun system kekebalan tubuh. Ketika kondisi tubuh sehat ibarat benteng yang kokoh, sehingga mampu melawan serangan penyakit. Kelor juga mujarab mengatasi beragam penyakit lain seperti hepatitis, hiperlipidemia alias kolesterol tinggi, dan jantung. Biji klenthang alias polong kelor popular sebagai penjernih air.

 

Begitu dahsyatnya khasiat daun kelor mengatasi aneka penyakit. Daun pohon stik drum itu memang mengandung senyawa aktif dan gizi lengkap. Beberapa senyawa aktif dalam daun kelor adalah arginin, leusin, dan metionin.tubuh memang memproduksi arginin, tetapi sangat terbatas. Oleh karena itu perlu asupan dari luar seperti kelor. Kandungan arginin pada daun kelor segar mencapai 406,6 mg; sedangkan pada daun kering 1.325 mg. Menurut Dr Mien Karmini, arginin meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh. Dan juga mempercepat proses penyembuhan luka, meningkatkan kemampuan untuk melawan kanker, dan memperlambat pertumbuhan tumor. Sementara metionin yang kadarnya mencapai 117 mg pada daun segar dan 350 mg (kering) mampu menyerap lemak dan kolesterol. Oleh karena itu, metionin menjadi kunci kesehatan hati yang banyak berhubungan dengan lemak.  Tubuh juga memerlukan leusin karena tak mampu memproduksi sendiri. Daun kelor segar mengandung 429 mg leusin berperan dalam pembentuka protein otot dan fungsi sel normal.

 

Itu hanya sebagian kecil senyawa aktif pada daun kelor. Padahal, selain daun, bagian lain pada tanaman itu juga tak kalah berkhasiat adalah kulit batang yang berkhasiat antitumor. Peran kelor juga membantu produksi sel darah merah akibat kehilangan darah saat keguguran, memperkuat rahim, dan saluran indung telur. Kelor bagus bagi penderita pendarahan dan anemia.

 

Kelor merupakan sumber pangan yang hebat, sekaligus bahan kosmetik dan obat. Itu bukti bahwa kelor memang tanaman serbaguna : daun, kulit batang, polong, akar, bahkan getahnya pun berkhasiat obat. Di berbagai daerah kelor dimanfaatkan sebagai sayuran.

 

KELOR KONTROL KOLESTEROL

Daun, polong, dan ekstrak daun kelor terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol total. Jika seseorang sudah mengidap kolesterol tinggi, ada risiko kadar kolesterol naik kembali. Kolesterol ibarat musuh yang diam-diam selalu mengintai. Untuk menekannya dibutuhkan kemauan mengatur pola makan dan rajin berolahraga. Tingginya kadar kolesterol dapat dipicu pola makan tinggi kolesterol misalnya konsumsi makanan cepat saji, gorengan, maupun stress. Kolesterol berlebih dapat menyumbat arteri atau menyebabkan serangan jantung atau stroke.

 

CUKUP REBUS FAEDAH DIDAPAT

Saran herbalis bila kita hendak mengonsumsi kelor sebagai terapi pengobatan adalah sebaiknya rebus daun kelor bersama air mendidih, lalu lanjutkan pendidihan hingga 15 menit. Cara itu praktis sehingga mudah dilakukan pasien. Soal khasiat, tetap terjaga. Yang perlu diperhatikan saat merebus daun kelor adalah pemakaian wadah. Sebaiknya gunakan wadah berbahan tanah liat atau kaca tahan panas. Kedua wadah tidak bereaksi dengan herbal saat perebusan.

 

Agar lebih praktis beberapa herbalis memproduksi daun kelor dalam bentuk serbuk kasar dalam kemasan serupa teh celup. Pengolahan lain berupa bubuk hasil ekstraksi yang dikemas dalam kapsul. Sayangnya teknologi ekstraksi rumit dan mahal.

 

PUCUK SAMPAI AKAR MANJUR

Hampir sebagian besar herbalis yang meresepkan kelor memanfaatkan daunnya. Padahal, bunga, akar, kulit batang, getah, hingga biji kelor juga berkhasiat obat. Sementara itu kulit barang kelor mujarab menjadi penawar racun ular dan kalajengking.

 

Bunga, akar, dan getah tanaman yang daunnya berbentuk bulat telur serta tersusun memanjang itu juga manjur. Kulit akar moringa mujarab mengatasi antara lain pembengkakan dan sariawan dengan cara mengoleskan ekstrak kulit kelor. Sementara rebusan bunga kelor membantu mengatasi radang tenggorokan

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: